Breaking

PT. TULODO MONGGO AGUNG

Daftar Pencarian

Tips Membuat Disinfectant Sendiri Di Rumah


 

Sekarang di seluruh dunia sedang dilanda wabah Virus COVID 19,dan kita semua harus saling berusaha untuk memutus rantai penularan Virus COVID 19 ini.Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan area lingkungan tempat kita tinggal dengan cairan Desinfektan,karena cairan Desinfektan mengandung bahan (sodium hipoklorit) yang mampu membunuh Virus COVID 19.

Bagaimana cara membuatnya?

Dalam membuat cairan disinfektan sendiri, sebenarnya hanya dibutuhkan dua bahan utama, yakni air yang dicampur dengan cairan pemutih pakaian atau pembersih lantai yang mengandung bahan (sodium hipoklorit).

Berikut bahan yang harus kita siapkan adalah:

    • 1.  Cairan pemutih/ pembersih lantai
    • 2.  Air bersih
    • 3.  Gelas ukur
    • 4.  Wadah untuk mencampur/ bottle spryer

Untuk pencampuran cairan pemutih dan air juga harus perhatikan kandungan (sodium hipoklorit)di ciran pemutih tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.Jika kandungan (sodium hipoklorit)adalah 5% maka perbandingan yang di anjurkan untuk pengenceran adalah 1:100.

contoh 1 bagian cairan pemutih maka 99 bagian air.

Baik jika kita menggunakan cairan pemutih yang biasa kita gunakan (bayclin) biasanya mengandung (sodium hipoklorit) sebesar  5,25% maka kita menggunakan 20ml pemutih dan campuran dengan air sebesar 1liter,jika ingin membuat lebih banyak lagi berarti sobat tinggal mengkalikannya saja.

Cara penggunaanya ?

Jika cairan desinfektan sudah tercampur dengan baik,maka sudah dapat digunakan dengan cara menyemprotkannya ke area tempat tinggal,dan diamkan sejenak agar Virus mati lalu di lap kembali,jangan di diamkan lebih dari 10 menit karna bisa meninggalkan bekas.

Lalu jika cairan desinfektan digunakan untuk perendaman peralatan rumah,maka dianjurkan tidak lebih dari 30 menit,dan harus segera dibilas dan di lap kembali.

Demikian cara membuat cairan desinfektan dirumah yang sederhana untuk kebutuhan dirumah. Untuk hasil maksimal tentu dapat membeli cairan disinfectant yang sudah dijual diresmi.


No comments:

Adbox