Breaking

PT. TULODO MONGGO AGUNG

Daftar Pencarian

Tips Basmi Tungau Secara Alami

 


HI Sobat #SobatMOCLS ,kali ini kami akan memberikan tips untuk membasmi Tungau dari PT. Tulodo Monggo Agung 

 

Apakah kalian tau tungau? Tungau merupakan hewan kecil yang mirip dengan kutu. Hewan ini tidak mudah terlihat oleh mata karena ukurannya sangat kecil (0,5mm). Tungau biasanya tinggal di kasur,sofa,gorden,dan karpet. Jika kalian bangun tidur merasa bada kalian gatal-gatal seperti alergi,bisa jadi itu di sebabkan oleh tungau. Maka kalian harus segera membasi mereka,karena perkembang biak’an mereka sangat mudah dan bisa mengganggu aktifitas kalian.



Cara yang pertama yang bisa kalian lakukan adalah mencuci perlekapan rumah yang menjadi sarang tungau menggunakan air panas. Misalnya bantal, guling, sprei, selimut, karpet, slip cover sofa, gorden. Kalian bisa mencucinya dengan air panas dan tanbahkan deterjen anti bakteri. Dan lakuakan pencucian secara berkala, bisa sebulan sekali agar benar-benar tidak ada lagi tungau, dan kalian juga harus mengerikan hingga benar-benar kering,karena tungau sangat suka tempat yang lembab.


Cara yang kedua yang bisa kalian lakukan adalah menjemur di bawah terik sinar matahari. Seperti yang sudah kalian tahu bahwa tungau sangat suka dengan tempat yang lembab,maka kalian bisa menjemur kasur, sofa di bawah terik sinar matahari secara berkala.



Cara yang ketiga yang kalian bisa lakukan adalah menggunakan jus bawang,karena bawang merah dan bawang putih dapat mengusir tungau secara alami. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu menghaluskan bawang hingga menjadi jus lalu kalian saring dan ambil sarinya saja, lalu kalian oleskan di sudut kasur, sofa dll yang menjadi sarang tungau. Tunggu beberapa jam maka tungau akan keluar dan berjatuhan satu persatu.



Cara keempat yang bisa kalian lakukan adalah menyemprotkan cairan air garam. Caranya kalian hanya cukup mencampurkan air dan garam lalu masukan kedalam botol spryer, lalu semprotkan ke area yang menjadi sarang tungau, tunggu beberapa jam maka tungau akan keluar dan berjatuhan satu persatu, dan usahakan jemur kembali kasur, sofa, atau karpet agar tungau benar-benar mati dan perlengkapan tidak lembab.



Cara kelima yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan cairan cuka, selain menjadi bumbu dapur, cuka juga bisa membasmi tungan secara alami, caranya hampir sama dengan yang keempat namun air cuka tidak perlu di campurkan dengan air, hanya perlu memasukan ke botol spryer lalu semprotkan ke area yang menjadi sarang tungau, tunggu beberapa jam maka tungau akan keluar dan bejatuhan.



Cara keenam adalah cara yang paling mudah, kalian bisa menggunakan daun sirsak, karena daun sirsak bisa mengusir tungau, kutu busuk, dan hama lainnya. Kalian hanya perlu menaruh beberapa lembar daun sirsak di area tempat bersarangnya tungau, maka tungau tidak akan betah dan pergi.

Demikian tips membasmi tungau di rumah  secara alami. Untuk layanan basmi lebih praktis dan tidak ribet silahkan hubungi kami MOCLS- Jasa Kebersihan Panggilan. 


No comments:

Adbox